Senin, 08 November 2010

Kostum Pembalap F1 : Tahan Panas 850 Derajat Celsius



Perlu kalian ketahui, bahwa kostum pembalap F1 bisa tahan panas hingga 850 derajat. Karena F1 adalah olahraga yang beresiko tinggi terhadap kecelakaan. Kostum F1 kualitasnya sama dengan pakaian astronot NASA [Badan Luar Angkasa Amerika].

Kostum pembalap F1 terbuat dari 5 bahan yang anti api dan panas. Bahan yang digunakan ialah, Serat Sintetik Nomet yang menjadi bahan utama yang berguna menahan panas. Bahan Nomet ini bisa menahan panas 850 derajat celsius selama kurang lebih 35 detik lamanya. Berarti sama dengan panas pada rumah terbakar.


Yang dipikirkan oleh kalian mungkin kostum ini berat. Namun, itu semua salah. Kostum pembalap F1 ini dibuat seringan mungkin dan mempunyai jutaan kantung udara. Kostum ini juga tahan terhadap zat - zat yang lain seperti zat kimia.


Selain bajunya, helmnya pun tidak kalah canggih. Dibuat nya pun tidak sembarangan. Harus sesuai dengan ukuran kepala si pembalap F1. Dengan cara men-scan pembalap F1 untuk mengetahui ukuran kepalanya. Lapisan helm ini terbuat dari 120 lapisan serat T-800 berteknologi tinggi. Dan tahukah kalian bahwa serat T-800 lebih tipis 15 kali dibanding sehelai rambut manusia ! [sumber artikel di ambil dari majalah XY Kids edisi 17 tahum 2008]

3 komentar:

Anisayu Nastutik mengatakan...

Hadir disini n lam knal jg.....

Septian Purnama mengatakan...

wahh,, ngerii,, aku pngen helm ny!! ^^

Foblog Pedia mengatakan...

@anisayu salam kenal juha :)
@septian silakan ke pesen langsung ke pabriknya,,hehe :)

Posting Komentar